Sabtu, 08 Oktober 2011

PERILAKU KONSUMEN

Perilaku konsumen adalah studi tentang kapan, mengapa, bagaimana, dan dimana orang melakukan atau tidak membeli sebuah produk. Ini memadukan unsur-unsur dari psikologi , sosiologi , sosial, antropologi dan ekonomi . Ia mencoba untuk memahami proses pembuatan keputusan pembeli, baik secara individu maupun dalam kelompok. Prilaku konsumen merupakan studi karakteristik konsumen individu seperti demografi dan variabel perilaku dalam upaya untuk memahami keinginan masyarakyat. Hal ini juga mencoba untuk menilai pengaruh pada konsumen dari kelompok-kelompok seperti keluarga, teman, kelompok referensi, dan masyarakat pada umumnya.

Pelanggan mempelajari perilaku didasarkan pada perilaku konsumen membeli, dengan pelanggan memainkan tiga peran yang berbeda dari pengguna, pembayar dan pembeli. Hubungan pemasaran merupakan aset yang berpengaruh untuk analisis perilaku pelanggan karena memiliki minat dalam penemuan ulang dari arti sebenarnya pemasaran melalui penegasan kembali akan pentingnya pelanggan atau pembeli. Sebuah kepentingan yang lebih besar juga ditempatkan pada konsumen, retensi manajemen hubungan pelanggan, kustomisasi personalisasi, dan satu-ke-satu pemasaran. Fungsi sosial dapat dikategorikan ke dalam pilihan sosial dan fungsi kesejahteraan.

Setiap metode untuk penghitungan suara diasumsikan sebagai fungsi sosial tetapi jika kemungkinan Teorema Arrow digunakan untuk fungsi sosial, fungsi kesejahteraan sosial dicapai. Beberapa spesifikasi fungsi sosial ketegasan, netralitas , anonimitas , monotonisitas , kebulatan , homogenitas dan lemah dan kuat optimalitas Pareto. Tidak ada fungsi pilihan sosial memenuhi persyaratan ini dalam skala ordinal secara bersamaan. Karakteristik yang paling penting dari sebuah fungsi sosial adalah identifikasi dari efek interaktif alternatif dan menciptakan hubungan logis dengan peringkat. Pemasaran menyediakan layanan untuk memuaskan pelanggan. Dengan itu dalam pikiran, sistem produktif dianggap dari awal pada tingkat produksi, sampai akhir siklus, konsumen (dikutip dari Wikipedia oleh baswartono@gmail.com).

8 komentar:

  1. perilaku konsumen merupakan sebuah studi yang mempelajari tentang keinginan dan apa saja yang dilakukan serta dibutuhkan dalam membeli atau tidaknya sebuah produk.Hubungan pemasaran merupakan aset yang berpengaruh untuk analisis perilaku pelanggan karena memiliki minat dalam penemuan ulang dari arti sebenarnya pemasaran melalui penegasan kembali akan pentingnya pelanggan atau pembeli. Karakteristik yang paling penting dari sebuah fungsi sosial adalah identifikasi dari efek interaktif alternatif dan menciptakan hubungan logis dengan peringkat. Pemasaran dapat menyediakan layanan yang dapat memuaskan pelanggan.

    BalasHapus
  2. Di dalam perilaku konsumen pelanggan mempelajari perilaku di dasarkan pada perilaku konsumen membeli dengan memainkan tiga peran yang berbeda.di dalam ini perilaku konsumen memadukan unsur2 dari psikologi,sosiologi,social,antropologi,dan ekonomi
    NAMA:MAWIYAH
    JURUSAN:AKUNTANSI
    NBI:221107900

    BalasHapus
  3. nama :regina yovita harijanto
    nbi :221107923
    jurusan:akuntansi

    BalasHapus
  4. Perilaku konsumen adalah studi bagaimana orang melakukan atau tidak membeli suatu produk, apasaja yang di butuhkan konsumen untuk memenuhi kebutuhannya, serta kapan konsumen tersebut membutuhkannya.Hubungan pemasaran merupakan aset yang berpengaruh untuk analisis perilaku pelanggan karena memiliki minat dalam penemuan ulang.
    Pelanggan memainkan tiga peran yang berbeda dari pengguna, pembayar dan pembeli dengan mempelajari perilaku di dasarkan pada perilaku konsumen membeli.
    Nama : Maria Ulfa
    NIB : 221107869
    Jurusan : Akuntansi

    BalasHapus
  5. Perilaku konsumen adalah suatu proses dan aktivitas ketika seseorang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan, serta pengevaluasian produk dan jasa demi memenuhi kebutuhan dan keinginan.
    Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Untuk barang yang memiliki jual rendah, proses pengambilan keputusan dilakukan dengan mudah, sedangkan untuk barang yang memiliki harga jual tinggi, proses pengambilan keputusan dilakukan dengan pertimbangan yang matang trlebih dahulu.

    nama : rizka nadya
    nbi : 221108002
    jur : akuntansi

    BalasHapus
  6. perilaku konsumen merupakan faktor terpenting yang harus di perhatikan dalam upaya meningkatkan penguasaan pasar,salah satunya adalah pengambilan keputusanya untuk menentukan pilihanya untuk membeli atau tidak membeli suatu produk. dan perilaku konsumen memiliki peran yang besar dalam bubungan pemasaran.

    BalasHapus
  7. Perilaku konsumen merupakan faktor terpenting yang yang harus diperhatikan dalam upaya meningkatkan penguasaan pasar,salah satunya adalah pengambilan keputusan konsumen untuk membeli atau tidak membeli suatu produk, prinsip 5W+1H biasanya di gunakan konsumen dalam pengambilan keputusan,walaupun kadang tidak disadari.
    Dalam hubungan pemasaran,perilaku konsumen memiliki peranan yang besar karena dia sebagai pemegang keputusan dan pemasaran sebagai layanan penyedia untuk memuaskan pelanggan.





    Nama : asep bahasa
    Nbi :221107939
    Akuntansi

    BalasHapus
  8. perilaku konsumen merupakan suatu karakteristik konsumen individu seperti demografi dan variabel perilaku dalam upaya untuk memahami masyarakat.jadi kita harus menyesuaikan kebutuhan dan keinginan masyarakat.karena ini sangat berpengaruh atas kenaikan konsumen.

    nama:ratih eka
    NBI:221107958
    AKUNTANSI

    BalasHapus